talenta yang tiba dari tanah timur Indonesia mempunyai skill bermain sepakbola yang baik  Yohanes Pahabol
Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, talenta-talenta yang tiba dari tanah timur Indonesia mempunyai skill bermain sepakbola yang baik selain kecepatan dan daya tahan badan mereka yang lebih prima. Begitu juga dengan bakat yang satu ini. Ia dikenal sebagai pesepakbola dengan kemampuan berlari di atas rata-rata, Yohanes Pahabol.

Menurut hasil penelusuran kami, setidaknya ada 5 klub ingusan sepakbola tanah air yang menjadi kawasan seorang Yohanes Pahabol menimbah ilmu dan pengalaman di lapangan hijau. Yang pertama yaitu klub ingusan PS Soison pada tahun 2007, kemudian ia hengkang ke klub ingusan Persiwa U-21 pada tahun 2008 s/d 2009, di tamat tahun yang sama, ia kembali hijrah ke klub ingusan Persipura U-21.

Ada yang menarik semasa karir ingusan Yohanes Pahabol, sesudah ia menentukan hengkang dari klub ingusan Persiwa, pada tahun 2010 s/d 2011 ia kembali ke klub ingusan ini sesudah menghabiskan masa pengabdiannya untuk Persipura U-21. Dan klub ingusan sepakbola terakhir yang menjadi pelabuhan pemain bertubuh mungil ini yaitu klub Persidafon U-21. Berikut biodata Yohanes Pahabol selengkapnya :

Nama lengkap : Yohanes Ferinando Pahabol
Tempat dan tanggal lahir : Anggruk, 16 januari 1992
Tinggi : 157cm
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 17
Warna negara : Indonesia

Facebook - Twitter - Instagram

Dimulai semenjak tahun 2007 s/d 2012 yaitu masa dimana Yohanes Pahabol menghabiskan karir sepakbola juniornya bersama klub-klub asal timur Indonesia. Setelah masa yang panjang tersebut, barulah ia menjajaki karir sepakbola senior, dan klub senior pertamanya yaitu Persiwa Wamena. Berhubung ini untuk yang pertama kali ia menjejaki kaki di persepakbolaan tanah air, klub tersebut tidak menunjukkan banyak menit waktu bermain untuk Yohanes Pahabol, berdasarkan penelusuran kami, ia tercatat tampil bersama klub senior Persiwa Wamena sebanyak 7 kali tanpa sekalipun berhasil menyumbangkan gol.

Karena alasan minimnya menit bermain dan alasan lain yang tidak kami ketahui dengan pasti, Yohanes Pahabol kesannya hengkang dari klub senior Persiwa Wamena dan menentukan berlabuh ke klub Persidafon Dafonsoro. Keputusan yang ia ambil sepertinya sudah tepat, disini ia diberikan kesempatan menit bermain lebih banyak berkat bakat yang ia miliki. Total kami mencatat 30 penampilan dengan torehan 15 gol ia sumbangkan untuk Persidafon Dafonsoro.

Pencampaian di atas menciptakan klub senior yang sudah mempunyai cukup banyak prestasi asal timur Indonesia lainnya yaitu Persipura tertarik mendatangkan Yohanes Pahabol. Disini ia bersaing ketat dengan penyerang Persipura lainnya yaitu Boaz Solossa untuk mendapat kawasan utama. Bahkan tak jarang instruktur menurunkan keduanya untuk mempertajam daya gedor klub papan atas sepakbola Indonesia tersebut. Dan yang terkini di tahun 2018, Yohanes Pahabol memperkuat klub sepakbola senior Persebaya.

0 comments:

Post a Comment

 
MemeArt © 2024. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top