Kali ini, akan membahas mengenai Biodata Lengkap Lionel Messi, salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Timnas Argentina, dan sekarang tengah membela klub besar liga Spanyol "Barcelona". Lionel Andres Messi, begitulah nama lengkap nya, dia sudah beberapa kali mendapat penghargaan nasional, maupun Internasional. Dan berikut yakni Profil serta biodata lengkapnya.



Nama Lengkap : Lionel Andres Messi
Tempat dan Tanggal Lahir : Rosario, Argentina, 24 Juni 1987
Kebangsaan : Argentina
Posisi Bermain : Striker
Klub ketika Ini : Barcelona
No Punggung : 10

Lionel Messi yakni pesepakbola profesional Argentina yang ketika ini bermain untuk FC Barcelona. Leo sapaan dekat Lionel Messi, sanggup dibilang pesepakbola nomor satu ketika ini, setiap sentuhan bolanya sanggup menjadi peluang yang sanggup membahayakan gawang lawan.

Messi yakni pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d`Or dua kali berturut-turut. Ia telah menjuarai lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champions UEFA, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub. Pada 2012, dia mencetak rekor Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Ia juga menyamai rekor 14 gol Jose Altafini di satu ekspresi dominan Liga Champions. Ia juga mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu ekspresi dominan pada ekspresi dominan 2011-12, dengan 73 gol. Di ekspresi dominan yang sama, dia mencetak rekor pencetak gol terbanyak La Liga dalam satu musim, 50 gol.

Messi yakni pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005 dengan lima gol. Pada 2005, dia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA dan memenangi medali perak di Copa América 2007, dimana dia menjadi pemain muda terbaik. Gaya permainannya mengundang perbandingan dengan Diego Maradona, yang telah mengumumkan Messi sebagai "penerusnya"

nah, itulah sekilas Biodata Lengkap Lionel Messi dengan beberapa penghargaan yang dia dapatkan, Messi merupakan salah satu pemain yang paling diincar klub-klub papan atas, namun dia masih menentukan bertahan di Barcelona.

0 comments:

Post a Comment

 
MemeArt © 2024. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top