- Tim bau kencur Persid Jember telah melahirkan sosok pemain sepak bola Indonesia yang digadang-gadang mempunyai abjad bermain yang sama dengan gelandang serang Barcelona, Iniesta. Ia ialah Bayu Gatra Sanggiawan. Memulai karir bau kencur di Persid Jember pada tahun 2005 s/d 2007, lalu  hengkang ke tim bau kencur Persekap Pasuruan pada tahun 2008 s/d 2009, dan mengakhiri club juniornya di Persisam sempurna di usia 21 tahun.

Awal karir senior seorang Bayu Gatra Sanggiawan dimulai di tim Persekap Pasuruan pada tahun 2009 s/d 2010 sebelum hengkang ke Persisam Putra Samarinda pada tahun 2011. Berkat kemampuannya mengelola si kulit bulat dengan baik, beliau terpilih menjadi pemain timas umur 23 di tahun 2013. Disinilah banyak club-club Indonesia mulai tertarik memakai jasa pemain yang lebih dikenal dengan nama Bayu Gatra. Berikut Biodata Bayu Gatra Sanggiawan selengkapnya:


 Tim bau kencur Persid Jember telah melahirkan sosok pemain sepak bola Indonesia yang digadang Bayu Gatra Sanggiawan

Nama lengkap : Bayu Gatra Sanggiawan
Tempat dan tanggal lahir : Jember, 12 november 1991
Tinggi : 1.60 m (5 ft 3 in)
Posisi :  Penyerang
Nomor punggung : 23
Warga negara : Indonesia

Kecepatannya dikala mendrible bola tidak perlu diragukan lagi. Banyak pemain belakang lawan yang kewalahan menghalang laju Bayu Gatra dikala berusaha membuat gol. Keahliannya ini yang mengakibatkan banyak pengamat sepak bola membanding-bandingkan Bayu Gatra dengan Iniesta. Cara drible dan visi bermain kedua pemain sepak bola ini memang mempunyai kimiripan yang hampir sama.

Bayu Gatra berhasil membuat namanya lebih terkenal dikala perhelatan piala presiden tahun 2015. Disini Bayu Gatra membela club Bali United Pusam F.C. Tapi sangat disayangkan, club asal Bali tersebut tidak berhasil juara di ajang yang dipersembahkan oleh presiden Indonesia Jokowi Widodo, walaupun sudah diperkuat pemain yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Inilah sepak bola, kolaborasi antar pemain dan tim keseluruhanlah yang akan mengakibatkan sebuah club layak menjadi sang juara.

0 comments:

Post a Comment

 
MemeArt © 2024. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top