Inilah pemain sepakbola yang sempat menghebohkan jagat dunia maya alasannya kecepatannya dalam berlari. Diberbagai video yang beredar di sosial media, memperlihatkan dengan terang bagaimana ia berlari dari belakang hingga melaju kencang ke barisan pertahanan lawan hingga mengelabui penjaga gawan dan membuat gol.

Bukan hanya media lokal, media abnormal juga ikutserta menyoroti agresi Terens Puhiri. Tak khayal dalam seketika nama Terens Puhiri terkenal dan melambung tinggi. Beberepa siaran televisi berusaha mewawancarai ia berkat agresi tersebut. Sampai kesannya salah satu klub luar negeri mengontrak ia sebagai pemain sepakbola dan masuk dalam skuad tim. Berikut biodata Terens Puhiri selengkapnya :

 Inilah pemain sepakbola yang sempat menghebohkan jagat dunia maya alasannya kecepatannya dal Terens Puhiri
Nama lengkap : Terens Owang Puhiri
Tempat dan tanggal lahir : Jayapura, 13 oktober 1996
Tinggi : 162cm
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 28
Warna negara : Indonesia


Awal karir anabawang Terens Puhiri pertama kali terjadi pada tahun 2007, dikala itu ia bermain untuk klub anabawang SSB Numbay Star Papua. Selama kurun waktu 4 tahun membela klub ini, prestasi terbaik Terens Puhiri yaitu ketika ia berhasil menjuarai liga Danone lokal Papua dan mewakili wilayah tersebut untuk berkompetisi di Jakarta. Sayang, laju SSB Numbay Star Papua dikala itu hanya mencapai semifinal saja. Tapi Terens Puhiri terpilih sebagai pemain terbaik pada dikala itu.

Pada tahun 2011, Terens Puhiri hengkang ke klub sepakbola junir SAD Indonesia. Selama 2 tahun membela klub ini ia kembali memutuskan untuk hengkang, dan klub sepakbola anabawang lainnya yang menjadi pelabuhan Terens Puhiri yaitu Putra Samarinda U-21.

Selama menjalani karir anabawang sepakbola, Terens Puhiri beberapa kali terdaftar sebagai skuad timnas untuk membela Indonesia dalam aneka macam ajang kejuaraan sepakbola. Timnas Indonesia U-16 pada tahun 2011, dan timnas Indonesia U-19 pada tahun  2013.

Berkat pengalaman ini, kesannya pada tahun 2015 klub profesional dan tim senior Pusamania Borneo F.C. tertarik mendatangkan dan mendapat service Terens Puhiri. Di klub ini juga kehebohan dari agresi Terens Puhiri di atas terjadi. Dimana kecepatannya dikala berlari ketika melawan klub Mitra Kukar berhasil menjadi sorotan dunia sepakbola hingga ke Eropa.

Dari agresi ini juga kesempatan bermain di luar negeri menghampiri Terens Puhiri. Salah satu klub sepakbola profesional asal Thailand, Thai Port FC tertarik untuk mendatangkan pemain sepakbola asal Indonesia yang menghebohkan jagat maya tersebut.

<<< Video Kecepatan Berlari Terens Puhiri >>>

0 comments:

Post a Comment

 
MemeArt © 2024. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top