- Ia dijuluki "next Thierry Henry" mengingat kewarganegaraan dan posisi bermain mereka  yang sama. Ia yaitu pemain muda MU yang ditransfer dengan nilai fantastis 36 juta  pound di usia 19 tahun. Siapa lagi jika bukan Anthony Martial?

Mengawali karir bau kencur bersama CO Les Ulis pada tahun 2001 s/d 2009, klub populer asal Prancis Lyon kemudian merekrutnya pada tahun 2009 s/d 2012 untuk masuk skuat tim junior. Pada tahun 2012, Martial mendapat kesempatan untuk ada di jajaran pemain senior Lyon. Selama 1 trend 2012/2013 Martial diberi kesempatan tampil 3 kali untuk debut awal. Sayang dia tidak berhasil menyumbangkan sebuah gol. Walaupun demikian, Monaco klub asal Prancis lain melihat talenta yang ada dalam diri Martial dan mendatangkannya dengan nilai kontrak 5 juta pound untuk durasi 3 tahun. Bersama Monaco dia tampil sebanyak 49 kali dan sukses membuat 11 gol selama karirnya disini.

Akhirnya anjuran tak terduga tiba dari Louis Van Gaal yang ketika itu menjabat sebagi instruktur MU. Nilai transfer yang disodorkan untuk Anthony Martial bahkan membuat publik Prancis tercengang. Biaya pembelian Martial digadang-gadang sebagai salah satu pembelian pemain muda termahal sepanjang sejarah sepakbola. Berikut Biodata Anthony Martial selengkapnya...

 mengingat kewarganegaraan dan posisi bermain mereka Anthony Martial
Nama lengkap : Anthony Martial
Tempat dan tanggal lahir : Messy, Prancis 5 desember 1995
Tinggi : 1.81 m (5 ft 11 in)
Posisi : Penyerang
Nomor punggung : 9
Warga negara : Prancis

Pada tahun 2015 Anthony Martial dipanggil untuk memperkuat tim nasional senior Prancis. Sayang kesempatan untuk bermain di Euro Prancis 2016 tidak banyak didapatkan olehnya. Ia kalah bersaing dengan penyerang Prancis lain ibarat Olivier Giround, Griezmann Dimitri Payet dan Gignac. Kegemilangan dan euphoria Martial bersama MU lantas seketika hilang.

Kepemimpinan MU di tahun 2016 bersama Jose Mourinho semakin menambah citra jelek karir Martial di lapangan hijau. Ia diprediksi akan kalah bersaing dengan penyerang kesenangan sekaligus andalan Mou di beberapa klub daerah dimana mereka pernah bersama, siapa lagi jika bukan Ibrahimovic. Kedatangan Ibracadabra di Old Trafford juga diketahui atas ajakan khusus instruktur gres Manchester United tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 
MemeArt © 2024. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top