Ada yang menarik di gelaran sepakbola terakbar SeAsia Tenggara piala AFF Suzuki 2016 wacana sosok pesepak bola yang satu ini. Dalam partai puncak antara Thailand vs Indonesia pada leg kedua, beliau sempat mendapat sorotan sebab mendapat hukuman wasit berupa kartu merah menjelang simpulan pertandingan, dan yang beliau lakukan bukan menjatuhkan pemain lawan, tapi menendang bola ke arah pemain pengganti dan official tim Thailand sesaat sebelum melempar bola out.

Terang saja tindakan yang beliau lakukan sangat ceroboh, dikala Indonesia sedang berusaha mengejar ketertinggalan, beliau malah melaksanakan tindakan tidak terpuji. Tapi ada sebagian Netizen yang mendukung agresi yang beliau pertontonkan kejutaan pasang mata, pasalnya perbuatan itu bukan tanpa alasan. Dan Netizen memberikan  julukan gres padanya "Abduh Lestaluhu, Pria Bernyali Gajah di Kandang Gajah".

Abduh Lestaluhu yaitu pemain yang terpilih dalam skuad Alfred Riedl dalam ajang piala AFF 2016. Bersama Rizky Pora, aksinya di sisi kirim pertahanan Indonesia terbilang cukup mendapat sorotan. Banyak serangan tim tanah air bermula dari kepingan ini, kerjasama antara Rizky Pora dan Abduh Lestaluhu kemudian menunjukkan umpan kepada Boaz Solossa yang bangun di depan kerap merepotkan barisan pemain belakang lawan. Abduh Lestaluhu bahkan tak segan-segan melaksanakan overlapping, sebab ini menjadi khas beliau sebagai pemain belakang ditunjang dengan kemampuan kecepatan berlari, tak heran jikalau instruktur menugaskan beliau untuk hal ini. Berikut Biodata Abduh Lestaluhu selengkapnya:

 Ada yang menarik di gelaran sepakbola terakbar SeAsia Tenggara piala AFF Suzuki  Abduh Lestaluhu
Nama lengkap : Muhammad Abduh Lestaluhu
Tempat dan tanggal lahir : Tulehu. 16 oktober 1993
Tinggi : 1.68 m (5 ft 6 in)
Posisi : Bek
Nomor punggung : 77
Warga negara : Indonesia

Mengawali karir anabawang bersama klub Deportivo Indonesia pada tahun 2010 s/d 2011, Abduh Lestaluhu sempat merasakan timnas U-19, sesudah itu barulah beliau merasakan manisnya karir senior bersama Persis Solo pada tahun 2011 s/d 2012, dan berlabuh ke Persija Jakarta pada tahun 2013 hingga dengan artikel ini diturunkan.

Tahukah Anda dikala ini Abduh Lestaluhu tercatata sebagai pasukan TNI?. Ya, beliau merupakan pemain sepakbola sekaligus Tentara kesatuan Republik Indonesia. Dalam sesi wawancara bersama portal online terpercaya, Abduh Lestaluhu menegaskan menjadi pasukan keamanan negera merupakan cita-citanya semenjak kecil, sanggup menjaga negara dan bangsa ini yaitu hal yang menyenangkan untuk-nya.

Walaupun berkostum klub Persija Jakarta, pada tahun 2015 Abduh Lestaluhu mengikuti pendidikan militer, dan administrasi Persija menegaskan menunjukkan kesempatan pada Abduh Lestaluhu untuk itu. Akhirnya beliau dinyatakan lulus segala uji kelayakan menjadi seorang pasukan TNI, mulai dari dasar pendidikan hingga dengan materi-materi training yang beliau lakoni selama 5 bulan dinyatakan lulus.

Abduh lestaluhu bukan satu-satunya pemain sepakbola yang tercatat pernah mengikuti training TNI, ada sejumlah nama lain ibarat Manahati Lestusen, Ravi, Teguh, dan Ahmad.

0 comments:

Post a Comment

 
MemeArt © 2024. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top