Nama pemain klub Semen Padang yang mencuat di putaran Liga 1 lainnya sehabis Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana tiba dari tanah Papua. Siapa lagi jikalau bukan Vendry Mofu. Sosok gelandang yang bisa berperan sebagai penyerang dikala klub Kabau Sirah ini membutuhkan gladiator epilog kekosongan dan minimnya sosok pencipta gol dari klub Semen Padang di putaran pertama Liga 1. Seperti yang kita ketahui, klub pujian warga Sumatra Barat ini tidak banyak memboyong pemain khususnya striker untuk menghadapi Liga 1. Sejauh ini jumlah pertolongan gol Vendry Mofu sama produktifnya dengan nama-nama penyerang klub yang berkompetisi di gelaran sepakbola Indonesia ini sehabis cukup usang vakum.

Tercatat, hanya 1 saja klub junir seorang Vendry Mofu untuk menimbah ilmu di lapangan hijau, dan klub tersebut ialah PS SPK. Tapi untuk urusan klub senior, pemain ini sudah melanglang buana ke aneka macam klub di tanah air. Klub senior yang berhasil mendapat jasa Vendry Mofu ialah klub Persigubin Pegunungan Bintang pada tahun 2008. Berikut biodata Vendry Mofu selengkapnya :

 Nama pemain klub Semen Padang yang mencuat di putaran Liga  Vendry Mofu
Nama lengkap : Vendry Ronaldo Mofu
Tempat dan tanggal lahir : Wamena, 10 september 1989
Tinggi : 170 m
Posisi : Gelandang
Nomor punggung : 10
Warga negara : Indonesia

Setelah tak hingga 1 demam isu mengawali karir pada klub senior pertamanya, Vendry Mofu menentukan hengkang ke klub Persiwa Wamena di tahun yang sama, simpulan 2008 s/d 2010. Di klub ini ia diberikan kepercaya bermain sebanyak 23 kali dan berhasil menyumbangkan 5 gol selama karirnya di Persiwa Wamena. Di simpulan tahun 2010 Vendry Mofu kembali menentukan hengkang, kali ini keluar dari tanah kelahirannya. Dan yang beruntung mendapat jasa seorang Vendry Mofu ialah klub Semen Padang.

Ada yang menarik dari karir senior Vendry Mofu bersama Semen Padang. Tercatat, klub ini 2 kali mendapat tanda tangan seorang Vendry Mofu untuk jalinan kerjasama di lapangan hijau, pertama terjadi di simpulan tahun 2010. Selama kurun waktu 4 tahun ia diketahui masih terikat kontrak dan berakhir di tahun 2013, kemudian di tahun berikutnya 2014 klub yang sama yaitu Semen Padang kembali mengontrak Vendry Mofu sehabis kekosongan klub yang ia meliki sehabis berakhir di tahun 2013. Ya, selama beberapa dikala Vendry Mofu diketahui tidak mempunyai klub untuk bermain.

Kisah yang menarik terjadi lagi untuk seorang Vendry Mofu dan Semen Padang, belum genap 1 tahun membela klub Kerbau Merah tersebut, Vendry Mofu telah jatuh hati pada sosok gadis minang Prima Elfina atau yang bersahabat disapa Ima hingga kepada jenjang pernikahan. Untuk alasan ini pula kami menyimpulkan Vendry Mofu dan Semen Padang merupakan 2 sisi yang sulit untuk dipisahkan, dan kami memprediksi ia akan mengakhiri karir sepakbola-nya disini mengingat jalinan di atas.

0 comments:

Post a Comment

 
MemeArt © 2024. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top